oleh

Ilmuwan Temukan Sebuah Flashdisk dalam Kotoran Singa Laut yang Telah Dibekukan Setahun

Kabar6-Hal tak terduga dialami ilmuwan di Selandia Baru, Mereka dikejutkan oleh temuan flashdisk USB pada kotoran singa laut yang sedang diteliti. Diketahui, ilmuwan telah menyimpan dan membekukan kotoran tersebut selama setahun untuk selanjutnya dianalisis.

Namun ketika dilunakkan kembali, melansir wsls, peneliti justru menemukan flashdisk USB. “Tersembunyi di dalam kotoran itu ada flashdisk USB,” demikian tulis Institut Nasional Penelitian Air dan Atmosfer (NIWA) di situs webnya. Alat penyimpanan data memori tersebut masih dalam kondisi baik, berisi sejumlah foto dan video liburan. Momen liburan yang tersimpan antara lain foto singa laut di Porpoise Bay di Pulau Selatan, dan video induk singa laut dan bayinya bermain di perairan dangkal.

Kini, peneliti sedang mencari siapa pemilik dari flashdisk USB tersebut. “Satu-satunya petunjuk siapa yang mengambil gambar dan video itu adalah hidung kayak biru,” tulis NIWA. ** Baca juga: Disangka Apel, Seorang Turis Tak Sengaja Lempar iPhone ke Kandang Beruang

Dalam salah satu video yang berasal dari flashdisk itu menunjukkan seseorang merekam dari kayak berwarna biru. Disebutkan, sampel kotoran yang diambil peneliti dikumpulkan pada November 2017 di Pantai Orci Invercargill.

“Sangat mengkhawatirkan, hewan-hewan Antartika memiliki plastik seperti ini di dalam tubuh mereka,” kata relawan Jodie Warren. “Semakin kita bisa mengetahui tentang makhluk-makhluk ini, semakin kida dapat memastikan mereka terlindungi,” tambahnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru