oleh

Ikuti 4 Cara Sederhana Redakan Stres

Kabar6-Stres bisa datang kapan saja, yang disebabkan oleh berbagai hal antara lain seperti tuntutan pekerjaan, masalah keluarga, putus cinta, dan lain sebagainya. Stres yang dibiarkan berlarut-larut tentu tidak baik untuk kesehatan. Bagaimana solusinya? Melansir Bintang, berikut empat cara sederhana untuk redakan stres

1. Meditasi
Melakukan meditasi saat stres sangatlah berguna, karena Anda bisa melepaskan segala penat, sehingga pikiran lebih segar. Cobalah ke tempat yang tenang dan masih alami. Ambil napas panjang dan tutup mata, serta coba kosongkan pikiran sejenak. Setelah beberapa saat, pikiran pun akan lebih segar dan rileks sehingga kita bisa menghadapi masalah dengan tenang.

2. Lakukan hal-hal yang disukai
Terus memikirkan masalah yang dihadapi memang sangat melelahkan. Itu sebabnya kita harus menjaga diri agar tidak mengalami stres berat. Caranya, sisihkan waktu untuk menghibur diri sendiri. Cobalah lakukan hal-hal yang kita sukai misalnya mendengarkan musik, pergi jalan-jalan, belanja ataupun berkumpul bareng teman.

3. Olahraga
Berolahraga secara teratur tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, tapi juga bisa menghilangkan stres. Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang bisa membuat lebih tenang. Jadi saat bekerja keras menggerakkan tubuh ketika berolahraga, tak hanya keringat yang didapatkan tapi juga pikiran yang lebih tenang.

4. Beribadah
Segala sesuatu yang dialami adalah sebuah rencana Tuhan. Jadi, saat mendapatkan banyak masalah tentu saja itu semua adalah cobaan dari-Nya yang harus kita terima dengan ikhlas.

Tuhan pun akan memberikan ujian yang pasti bisa kita hadapi dan akan menyiapkan pelajaran berharga di balik cobaan tersebut. Jadi, agar bisa lebih tenang dan terhindar dari stres, cobalah untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Setelah ‘curhat’ kepada Tuhan, rasa gelisah dan beban pikiran tentu bisa teratasi. ** Baca juga: Makan Mi Instan Campur Nasi Putih Miliki Dampak Buruk Bagi Kesehatan?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru