Ikut Tur Sepeda, 2 Pria Ini Malah Dikejar Burung Unta

Tampak burung unta mengejar peserta tur sepeda.(mirror.co.uk)

Kabar6-Sebuah video lucu sekaligus menegangkan diunggah Oleksiy Mishchenko, menunjukkan peristiwa yang terjadi saat sedang berlangsungnya ajang tur sepeda yang diadakan di Cape Town, Afrika Selatan.

Acara tur sepeda terbesar di dunia tersebut, melansir mirror.co.uk, dihadiri lebih dari 35 ribu kontestan dari berbagai negara yang mengharuskan para pesertanya berkendaraan di alam liar dan terbuka sepanjang 68 mil.

Di sinilah terjadi peristiwa yang menegangkan itu. Di tengah perjalanan saat sedang menikmati pemandangan alam dan khas negeri Afrika, dua orang teman Mischenko yang juga ikut dalam perlombaan sepeda tersebut, tiba-tiba mendapat serangan tak terduga. Seekor burung unta berukuran tinggi lebih dari 2,5 meter mendadak mengejar mereka.

Dalam rekaman video dari sepeda milik Mischenko, terlihat bagaimana burung unta raksasa tersebut seperti sedang adu kecepatan dengan kedua temannya. Dikatakan Mischenko, burung unta tersebut melaju dengan kecepatan lari lebih dari 65 km/jam.

Padahal diketahui, saat burung unta merasa terancam, dia akan menendang lawannya, dan tendangan dari cakar kakinya ini bisa berakibat fatal, mampu untuk merobek perut atau mencabik bagian tubuh lawannya. ** Baca juga: Seorang Janda Asal Kamboja Anggap Seekor Sapi Sebagai Jelmaan Sang Suami

Hii…(ilj/bbs)