oleh

Ika Hamas Serang dan Setara Dukung Lili Romli Maju di Pilkada 2020 Kabupaten Serang

Kabar6-Ketua Ikatan Alumni Hamas (IKA Hamas) Kabupaten Serang, Agus Munandar dan Ketua Solideritas Serang Utara (Setara) Lutfi Nawawi menyatakan sikapnya agar Prof. DR. Lili Romli maju kedalam kancah politik di Kabupaten Serang 2020 mendatang sebagai calon bupati yang baru.

Demikian dikatakan keduanya usai menghadiri Seminar nasional dengan mengangkat tema ‘NKRI dan Pancasila harga mati’ di Kecamatan Ciruas, Selasa (27/8/2019).

Ketua IKA Hamas Kabupaten Serang, Agus Munandar mengatakan, jika melihat background dari Prof. DR. Lili Romli, sebagai guru besar LIPI, pihaknya meyakini Lili Romli bisa menghadirkan trobosan-trobosan baru dalam mengatasi segala persoalan yang dihadapi Kabupaten Serang kedepan.

Mulai dari masalah limbah, kekeringan, pertanian, pendidikan dan kesehatan yang masih mewarnai dan dialami warga Kabupaten Serang seperti saat ini agar bisa bisa lebih baik lagi.

“Saya rasa, pak Lili Romli adalah sosok yang palingtepat untuk mengisi kepala daerah di Kabupaten Serang kedepan,” kata Agus.

Menurutnya, meski saat ini Lili Romli belum memiliki parahu sendiri menghadapi gelaran Pilkada Kabupaten Serang 2020 yang akan datang, pihaknya optimis Lili Romli akan dipinang oleh salah satu partai besar yang ada di Banten. Hal itu melihat kemampuan dan keahlian yang dimiliki Lili Romli, yang akan membuat parpol meliriknya.

“Saya rasa, saat ini partai sudah pada cerdas dalam mencari calonnya yang akan diusung. Jadi otimis Pak Lili akan dilirik, partai nantinya,” tandasnya.

Senada dikatakan Ketua Setara Lutfi Nawawi, sosok yang dibutuhkan oleh warga saat ini adalah seorang pemimpin yang benar-benar faham atas persoalan yang terjadi di lapangan, termasuk yang memiliki trobosan cepat dalam mengatasi persoalan di lapangan agar tidak terus berlarut-larut.

**Baca juga: Ketua PKB Pandeglang Bakal Maju di Pilkada Mendatang, Ini Jargonnya.

Seperti penanganan limbah disepanjang sungai Ciujung yang selama ini bergulir dan belum memiliki solusi jalan keluarnya.

“Sehingga diperlukan seorang pemimpin yang bisa.mengatasi persoalan lingkungan, sosial seperti selama ini terjadi,” katanya.(Den)

Berita Terbaru