oleh

Idul Adha, Begini Distribusi Daging Kurban di Masjid Ar-Rahman Pandeglang

Kabar6-Panitia Hewan Kurban Masjid Agung Ar-Rahman, Pandeglang memotong dan5 ekor sapi dan 49 ekor Kambing pada Lebaran Idul Adha tahun ini, 1440 Hijriah.

Panitia PHBI Dindin Herdiansyah mengatakan puluhan hewan kurban tersebut dari sumbanganan berbagai lapisan masyarakat Pandeglang yang terbagi dalam dua kelompok.

Pertama hewan kurban yang diterima melalui PHBI sebanyak 2 ekor sapi/kerbau dari Bank BRI Pandeglang dan PT. CSD, serta 49 Ekor Kambing dari para OPD, BUMD dan instansi lainnya.

Yang kedua, hewan kurban yang diterima melalui DKM Masjid Agung Ar-Rahman sebanyak 3 ekor sapi/kerbau dari Ibu Bupati Pandeglang dan Kapolres Pandeglang.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan pengaturan distribusi tidak terpusat di Mesjid Ar-Rahman, tetapi didistribusikan ke beberapa wilayah pandeglang yang terindikasi memang layak untuk diberikan.

**Baca juga: Idul Adha, Universitas Esa Unggul Bagikan Daging Kurban di Panongan.

“Kami telah menyalurkan sejak hari jumat dan sabtu kemarin ke beberapa pondok pesantren dan lembaga keagamaan, dengan ini mudah-mudahan penyebaran hewan qurban bisa lebih merata”, terangnya.

“Kemarin-kemarin kami sudah menguji dan sudah ada beberapa RPH yang layak, jadi kepada panitia hewan qurban bisa memanfaatkan RPH tersebut.” (Aep)

Berita Terbaru