oleh

Idmoc Santuni Yatim dan Duafa di Cilegon

Kabar6-Puluhan pengurus dan anggota Indonesia Mitsubishi Owner Club (Idmoc), menyantuni sedikitnya 80 anak yatim dan kaum duafa yang ada di wilayah Cilegon- Banten, Minggu (5/7/2015).

 

Acara Bakti Sosial (Baksos) para pecinta kuda besi asal Jepang ini terkonsentrasi di dua titik yakni di Yayasan Al- A’raaf yang berlokasi di Jl. Abdul Jabar, Kubang Lesung RT10/04, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil dan Yayasan Maulana Hasanudin No. 175 Temu Putih, Desa Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

 

Sekretaris Idmoc Provinsi Banten, Saepudin Juhri, mengatakan kegiatan sosial yang melibatkan sejumlah pengurus Idmoc pusat itu dilakukan atas tingginya rasa kebersamaan dan kepedulian para pengurus terhadap anak yatim dan orang- orang kurang mampu.

 

Terlebih, saat ini momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadan, di mana umat muslim dituntut untuk memperbanyak amal dan ibadah.

 

“Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar. Kami, juga bisa berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan orang- orang kurang mampu. Semoga kegiatan ini menjadi amal buat kami dan santunan itu bermanfaat bagi mereka,” ungkap Juhri, kepada Kabar6.com, petang tadi.

 

Dijelaskannya, santunan berupa beras, minyak goreng, mie instan, takjil dan nasi kotak, senilai Rp15 juta tersebut, diperoleh dari hasil sumbangan pengurus dan sejumlah donatur.

 

Pada kesempatan itu juga, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas budi baik seluruh donatur yang telah menyumbangkan sedikit hartanya, untuk anak- anak yatim dan kaum duafa ini. ** Baca juga: Begini Aksi Komunitas Parkour Serang Saat Ramadan

 

“Kami, sangat berterima kasih kepada semua donatur yang sudah berpartisipasi, sehingga kegiatan sosial ini terwujud dan dapat dinikmati oleh anak- anak yatim dan kaum duafa di daerah ini,” ucapnya.(din)

Berita Terbaru