oleh

Idap Sindrom Langka, Balita Buxton Tidak Pernah Merasa Kenyang

Kabar6-Seorang balita berusia 23 bulan asal Cheseterton, Staffordshire, bernama Geezer Buxton mengalami kondisi tak biasa, selalu merasa lapar. Buxton masih terus memasukan apa pun yang masih bisa digapai tangan ke mulutnya, meskipun sudah makan kenyang.

Rupanya, melansir irishmirror, Buxton menderita sebuah sindrom langka yang membuatnya selalu merasa lapar. Sindrom itu dinamakan Prader-Willi Syndrome (PWS), yang membuat Buxton tidak pernah menyadari bahwa apa yang ia makan sudah cukup. Kondisi seperti ini hanya diderita satu dari sekira 15 kelahiran di Inggris setiap tahunnya.

Sindrom ini membuat penderitanya terobsesi pada makanan, biasanya dimulai sebelum si anak berusia enam tahun. Selain tak pernah merasa kenyang, penderita PWS biasanya ditandai dengan keterbelakangan mental, serta perkembangan fisik dan emosional yang cenderung lambat. ** Baca juga: Dipecat Gara-gara Mandi dalam Tempat Cuci Piring Restoran

Sejak lahir, kondisi Buxton sudah disebut tidak normal. Tragisnya, dokter yang menangani tak pernah tahu penyebab hal tersebut terjadi.

Dokter bahkan mendiagnosis bahwa kemungkinan hidup Geezer hanya 50 persen. PWS disebut-sebut sebagai penyakit genetik, namun pada kebanyakan kasus yang dijumpai, penyakit ini tidak ‘diwariskan secara turun temurun, tapi terjadi begitu saja secara acak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru