oleh

ICW Duga Percaloan CPNS Libatkan Pejabat Pemkot Tangsel

Kabar6-Indonesian Corruption Watch (ICW) menduga kasus percaloan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak hanya melibatkan aparatur di lembaga eksekutif saja.

Bila kabar soal praktek percaloan itu benar adanya, maka bisa dipastikan konspirasi terselebung itu juga melibatkan perangkat daerah lainnya.

“Kalau praktek itu betul adanya, saya yakin yang bermain bukan hanya mereka (oknum di DPRD) saja. Tapi juga pejabat Pemkot (Pemerintah Kota) setempat,” kata Wakil Koordinator ICW, Ade Irawan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (23/9/2013).

Menurut Ade, dalam dunia birokrasi pemerintahan ada ‘tradisi’ lawas soal ‘jatah’ bagi pejabat tinggi daerah setempat. Dan, tradisi KKN soal titip-menitip jadi wacana lama dan sulit dihilangkan.

Ade menghimbau, agar warga yang merasa menjadi korban, melaporkan ke aparat berwajib. Dan, ICW akan siap mengawal jalannya proses hukum.

Tak hanya warga yang menjadi korban, Badan Kehormatan (BK) DPRD Tangsel juga disarankan agat tidak pasif menunggu hasil laporan dari masyarakat semata.(yud)

Berita Terbaru