oleh

Ibu-ibu di Pagedangan Lomba Tangkap Koruptor

Kabar6-Peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-68 sudah berlalu, namun suasananya masih menyelimuti warga Kampung Carang Palang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Puluhan warga melangsungkan perayaan kemerdekaan dengan cara yang terbilang unik, diikuti kaum ibu untuk menangkap koruptor yang disimbolkan dengan seekor ayah hitam bertuliskan koruptor.

Antusiasme warga Kampung Carang Palang dalam perayaan kemerdekaan RI boleh diacungi jempol. Puluhan kaum ibu yang mengikuti lomba menangkap seekor ayam hitam bertuliskan berantas koruptor bukan hanya saling berebut dan sikut, mereka juga rela hingga tersungkur ke tanah untuk menangkap sang ayam.

Menurut Apendi, lomba menangkap koruptor sengaja diadakan panitia sebagai simbol keprihatinan terhadap kondisi pemerintahan Indonesia yang disusupi oleh para koruptor.

“Lomba ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas para pelaku korupsi. Ulah mereka telah merugikan negara hingga triliunan rupiah yang berimbas kepada masyarakat luas,” kata Apendi, panitia perlombaan.

Selain lomba menangkap koruptor, panitia menyuguhkan perlombaan lain untuk anak-anak seperti lomba balap makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan balap karung yang diikuti kaum ibu.(mer)

Berita Terbaru