oleh

HUT Tangsel Ke-7, Begini Kata Airin-Benyamin

Kabar6-Banyak catatan yang dapat dijadikan pembelajaran bagi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7. Banyak harapan masyarakat pascapemekaran daerah dari Kabupaten Tangerang.

 

Walikota Airin Rachmi Diany mengingatkan, terbentuknya Kota Tangsel punya tujuan mulia. Selama hampir lima tahun menjabat, merasakan banyak tantangan yang dihadapi. Dia pun tak menampik masih banyak pekerjaan rumah pemerintah kota yang belum usai.

 

“Bagaimana bisa memperpendek jalur birokrasi, guna meningkatkan daya saing daerah untuk tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Airin dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangsel dalam rangka HUT Tangsel ke-7 di Puspiptek, Tangsel, Bantem, Kamis (26/11/2015).

 

Pemerintahan yang berjalan tujuh tahun terakhir, kata Airin, banyak catatan yang hendaknya dapat dijadikan pelajaran dan pengalaman guna terus memperbaiki kota.

 

“Jadikan dinamika itu sebagai refleksi bagi kita semua berbenah diri. Yang terpenting, bagaimana kita tetap terus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan juga ikhlas,” ujar Airin.

 

Terpisah di lokasi sama, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengungkapkan telah cukup banyak perubahan yang terjadi di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

 

“Ya misalnya pertumbuhan kota kita di berbagai sektor bisa dibilang pesat dibanding tujuh tahun lalu, laju pertumbuhan ekonomi kita pun sekitar 8,4 persen,” ujarnya.

 

Benyamin juga tak menampik masih ada pekerjaan rumah pemerintah kota di sejumlah sektor. Pemkot Tangsel, kata Benyamin memastikan bakal berusaha semaksimal mungkin. ** Baca juga: Paripurna Istimewa HUT Tangsel Ke-7 Diwarnai Interupsi

 

Ia ingin menjadikan Tangsel sesuai motto kota yang kerap didengungkan. “Cerdas, Modern, Religius. Ini PR kita Bersama,” imbuhnya.(yud)

Berita Terbaru