oleh

HUT RI, Warga Kirana Solear Gelar Upacara dan Karnaval

Kabar6-Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), warga Perumahan Taman Kirana Surya, Pasanggrahan, Solear, gelar upacara bendera di lapangan bola perumahan tersebut, Sabtu (17/8/2019).

Siswa siswi SMPN4 Solear Kabupaten Tangerang ditunjuk sebagai Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka merah putih (Paskibra)

Dalam pergelaran upacara HUT RI ke 74 itu, yang bertindak sebagai Inspektur upacara Sutarlan anggota BPD Desa Pasanggrahan dan komandan upacara di pimpin oleh Slamet Riyadi ketua RW 11 Perumahan Taman Kirana Surya.

Sutarlan inspektur upacara dalam pidatonya mengatakan, peringatan HUT RI bukan hanya sekedar mengibarkan bendara merah putih dan tidak mudah mengucapkan kata Merdeka. “Lebih dari itu kita harus memaknai lebih jauh arti Kemerdekaan,” tegasnya.

Menurut tokoh yang cikal bakal menjadi calon Kades Pasanggrahan yang akan datang ini, kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang kita.

**Baca juga: Upacara 17-an, Bupati Zaki Resmikan PBB P2 Online.

“Di HUT RI ini, kita sama sama harus bersyukur, bahwa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang makmur masih bisa kita nikmati, apa peran kita disitu?, kita sebagai tokoh masyarakat, pemuda, mari kita isi dengan hal hal yang positif dan bagi pengurus lingkungan saya harapkan dapat memberika pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Tarlan.

Pantauan dilokasi, ratusan warga dari berbagai kalangan antusias mengikuti serta menyaksikan jalannya upacara, walau sederhana namun penuh khidmat.(N2P)

Berita Terbaru