oleh

HUT RI ke-77, Wartawan di Tangerang Ramaikan Turnamen Catur SIWO PWI

Kabar6-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kabupaten menggelar turnamen catur antar wartawan se Tangerang Raya. Puluhan wartawan yang bertarung dalam turnamen tersebut.

Turnamen tersebut mengusung tema “Berkompetisi dan berprestasi menuju Porwanas 2022”, yang digelar di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

“Yang mendaftar 20 wartawan yang mendaftar. Namun yang hadir dalam pertandingan yakni 18 orang wartawan, 2 mengundurkan diri,” ujar Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang, Mulyadi.

Dalam pertandingan catur juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid yang juga melakukan pertandingan eksebisi dengan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin.

Sementara, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menyampaikan ucapan selamat bertanding dalam gelaran turnamen catur yang diikuti oleh wartawan se-Tangerang Raya.

“Saya atas Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat melaksanakan pertandingan catur, sekaligus dalam memperingati HUT RI ke-77,” kata Sekda.

**Baca juga: Fraksi PDIP Ngamuk soal Pemberian Obat Kadaluarsa, Wali Kota Didorong Lakukan Reformasi

Dalam turnamen lomba catur tersebut, Rudi sapaan akrabnya menitipkan pesan para wartawan yang betanding agar tidak ribut. Melainkan pertandingan tersebut identik menggunakan otak bukan main fisik.

“Selamat lomba catur. Saya titip pesan jangan sampai ribut. Karena main catur itu mainnya otak bukan main fisik. Berbeda dengan olahraga lainnya,” pesannya. (Oke)