oleh

HUT RI ke-77, Wali Kota Tangerang Ajak Bergotong Royong untuk Kemajuan Bangsa

Kabar6-Sudah dua tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak menggelar upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Ahmad Yani, akibat pandemi Covid-19. Melainkan dihelat di Kawasan Pemkot Tangerang dengan kondisi terbatas.

Namun pada hari ini, Rabu (17/8/2022) Pemkot menggelar HUT RI ke-77 di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Pengibaran bendera pusaka merah putih berjalan dengan sukses ditandai dengan tegaknya bendera tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dalam momentum HUT RI ke-77 ini pihaknya berharap Indonesia selalu diberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kita mendoakan di hari ulang tahun yang ke-77 ini negara kita terus memberikan keberkahan, kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Arief kepada wartawan usai acara.

Menurutnya dari Kota Tangerang, tentunya ini perjalanan yang cukup panjang, semakin dewasa, untuk saling bahu membahu dan bergotong royong dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Tentunya kita saling bahu membahu, bergotong royong dan saling melengkapi kemajuan bangsa. Jadi rasa semua anak bangsa memiliki potensi yang besar memajukan negara kita dan mudah-mudahan dari Kota Tangerang memberikan yang terbaik untuk kemajuan negara Indonesia,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengatakan, dalam sektor ekonomi terjadi inflasi sebesar 5 persen. Dimana yang biasa tidak mencapai angka tersebut.

“Ini kita sedang mempersiapkan antispasi karena ada kenaikan inflasi di Kota Tangerang kemarin angka sudah sekitar 5 persen, biasanya itu dibawah 3 persen,” ungkapnya.

**Baca juga: Pemberian Obat Kadaluarsa, DPRD Kota Tangerang Beri Peringatan Keras ke Dinkes.

“Makanya arahan pak presiden dalam pidato Kenegaraan tentu akan kita sikapi. Kemarin ada juga pembahasan dengan pimpinan dan anggota DPRD kita semua semakin sigap dengan kemungkinan yang terburuk di tahun 2023,” sambungnya.

Meski demikian, dalam momentum HUT RI ke-77 ini, Arief berharap untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. “Makanya kemerdekaan ini menjadi momentum persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa saling memberikan solusi terbaik,” tandasnya. (Oke)