oleh

HUT RI Ke-71, Ketua DPRD Banten Sebut Tiga Persoalan Belum Terselesaikan

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah.(zis)

Kabar6-Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyebut, ada tiga persoalan diwilayah itu yang hingga kini tak kunjung terselesaikan.

Ketiga persoalan dimaksud adalah, pembangunan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pemerintah butuh terobosan dan inovasi baru untuk mengatasi semua problem tersebut.

“Ketiga permasalahan itu tak kinjung selesai, karena diiringi dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di Provinsi Banten,” ujar Asep, usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (17/8/2016).

Menurutnya, saat ini masyarakat di Banten jangan lagi menjadi objek, tapi harus menjadi subjek pembangunan. “Makanya, pemerintah harus bisa melakukan terobosan dan inovasi baru untuk mengatasi semua problem itu,” ujar politisi asap PDI Perjuangan itu lagi. **Baca juga: Pelajar dan PNS di Tangerang Pingsan Saat Upacara HUT RI.

Saat ini, DPRD Banten terus mendorong Satuan Kerja Perangkat Daedrah (SKPD) untuk bisa meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD), agar pembangunan di Banten jadi merata hingga kepolosok. **Baca juga: Curi Ayam Saat HUT RI, Wahyu Dihajar Warga Tangerang.

Perihal masih adanya elemen masyarakat yang kurang puas dengan kinerja eksekutif dan legislatif di Banten, Asep menilai sebagai sebuah hal yang wajar. Itu karena masyarakat menilai kinerja birokrat dari satu sisi saja. **Baca juga: HUT RI, Bupati Zaki Ajak Bangsa Ukir Sejarah Baru.

“Ketidakpuasannya dari sisi mana dulu?. Memang saya akui jika negeri kita belum sempurna. Tapi, masyarakat jangan menjadi objek lagi, tapi harus menjadi subjek pembangunan,” jelasnya.(zis)

Berita Terbaru