oleh

HUT RI ke 69, Hindari Jalan Singkarak dan Panuluh Raya di Perumnas 2

Kabar6-Bagi Anda warga yang akan beraktivitas diwilayah Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (28/9/2014), ada baiknya untuk menghindari ruas Jalan Singkarak Raya dan Jalan Panuluh Raya, di Perumnas II.

Pasalnya, mulai pukul 07.00 WIB hingga siang kawasan itu akan digunakan oleh atraksi Barongsai yang diikuti oleh iring-iringan sepeda hias dan gerak jalan santai.

Sedangkan pada siang hingga malam harinya, kawasan itu juga akan dipadati oleh aktivitas pedagang yang ikut dalam Pasar Rakyat Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 69.

Ketua Panitia Acara Puncak HUT RI-69 yang juga Ketua RT 003/09, Isak Imron, menyarankan agar sebaiknya pengendara yang akan melalui jalan tersebut, bisa mengarahkan kendaraan melalui Jalan Tembaga Raya dan Jalan Kalasan Raya.

“Jalan Singkarak dan Panuluh Raya menjadi rute iring-iringan barongsai, sepeda hias dan gerak jalan santai. Kawasan itu akan padat, karena melibatkan lima ratus peserta. Belum lagi disepanjang jalan sudah terpasang stand Pasar Rakyat,” kata Isak kepada kabar6.com, Sabtu (27/9/2014) malam.

Diketahui, puncak HUT RI-69 di RW 09, Kelurahan Bencongan, dimeriahkan dengan ragam kegiatan seperti, pagelaran barongsai yang diikuti 75 peserta, puluhan peserta sepeda hias, serta gerak jalan santai diikuti 500 peserta.

Rute yang ditempuh iring-iringan barongsai, sepeda santai dan gerak jalan santai itu adalah start dari Jalan Maninjau Raya menuju Singkarak Raya, kemudian melaju ke Jalan Tembaga Raya lalu ke Jalan Kalasan Raya menuju Jalan Panuluh Raya dan berputar hingga finish di Jalan Singkarak Raya.

Sedangkan di satu sepanjang sisi Jalan Singkarak Raya, lanjut Isak, dipenuhi oleh 50 tenda yang berisikan mitra usaha yang menjajakan ragam produk sebagai pasar rakyat gebyar HUT RI Ke-69 nanti. **Baca juga: Biadab, Bapak Gagahi Anak Kandung.

Sementara, Ketua RW 09, Ismail Ahmad.BA menambahkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga akan ada santunan anak yatim serta panggung hiburan. **Baca juga: 4 Kambing Dicuri, Pelaku Sisakan Jeroan di Kandang.

“Saya yakin acara ini meriah, apalagi dukungan antusias dari para sponsor. Termasuk kabar6.com yang menyumbangkan satu unit sepeda gunung sebagai hadiah utama,” tutup pria ramah ini.(fitrah)

 

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru