oleh

HUT RI ke 68 Tak Meriah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kecewa

Kabar6-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin, mengaku prihatin atas merosotnya rasa kepedulian masyarakat atas Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Hal ini, lantaran tak meriahnya perayaan hajatan tahunan bangsa Indonesia di daerah itu.

“Saya kecewa dan sangat prihatin atas sikap masyarakat yang tidak peduli terhadap HUT RI kali ini,” ungkap Amran, usai mengikuti upacara HUT RI ke-68 di lapangan Maulana Yudhanegara Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, (17/8/2013).

Sikap apatis masyarakat terhadap HUT RI ini, kata Amran, tampak jelas dengan tidak adanya pemasangan bendera merah putih baik di rumah-rumah maupun di intsansi swasta.

Tak hanya itu, masih adanya sejumlah pabrik atau perusahaan yang tetap beroperasi, padahal HUT RI tahun ini bertepatan dengan hari libur kerja.

“Sungguh sikap yang tidak terpuji. Bukankah hari ini kelender merah. Ini, akan menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah,” ucap Amran kecewa.

Rasa kekecewaan politisi Partai Demokrat itu bahkan telah disampaikan langsung kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Dia, menyarankan penyelenggaraan HUT RI tahun mendatang, tentunya harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Dan, perayaan HUT RI tahun ini harus dijadikan sebuah pembelajaran.

“Saya sudah sampaikan tadi pagi kepada Bupati Dan Muspida, supaya HUT RI kedepan menjadi perhatian. Perlu adanya format yang tepat untuk membangkitkan rasa berbangsa Dan bernegara,” ujar Amran lagi.

Amran juga mengaku kecewa karena anak-anak sekolah tidak ikut upacara HUT RI. “Kondisi ini adalah pendidikan yang tidak baik bagi generasi kedepan,” pungkasnya.(din)

Berita Terbaru