oleh

HUT ke-2 Partai Gelora, Kota Tangsel Targetkan Kemenangan

Kabar6-Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan bakar semangat pengurus partai dengan program, GELORA TANGSEL BERGERAK, GELORA TANGSEL KUAT.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, dalam sambutan acara HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia, Rabu 28 Oktober 2021, menyampaikan agar para pengurus partai tetap menjaga semangatnya untuk terus konsisten mendengarkan keluh kesah masyarakat.

“Catat segala masalah-masalah yang tengah dihadapi masyarakat, lalu kita carikan solusinya. Jangan biarkan masyarakat menghadapi persoalannya sendiri. Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel, wajib bersama masyarakat,” tegasnya.

Adapun, dalam acara HUT Ke 2 Partai Gelora Indonesia. Turut hadir Pengurus DPC Partai Gelora Kota Tangsel, antara lain Ketua DPC Ciputat, Sultani, Sekretaris Gunawan, Ketua DPC Setu, Muslim, Sekretaris Jaenudin, Bendahara Novi, Ketua Serpong, Ferry Irawan, Sekretaris Fahreza Haryanto, Wakil Sekretaris M Samsul, Ketua DPC Ciputat Timur, Muhamad Eko Yusuf, Sekretaris Lukman Supardiono.

Ketua DPC Serpong Utara, Suherdi, Sekretaris Egi Kurniawan, Bendahara Zainuri Fahmi, Ketua DPC Pondok Aren, Muhamad Agus, Bendahara Supriatin, Ketua DPC Pamulang, Hindarjo, Bendahara, Ibu Yoyom Romaniah

Menurut Fikri, saat ini masyarakat tengah dihadapi dua persoalan pelik dalam keseharian, yakni masalah kesehatan dan ekonomi. Sebab itu, lanjut dia, Partai Gelora harus bisa bahu membahu bersama masyarakat mencari solusi yang ideal.

Sekretaris Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan Agung Sulistio, mengapresiasi gerak langkah pengurus partai Gelora Tangerang Selatan yang selama ini setia bersama masyarakat. Menurutnya hasil kerja pengurus sudah menuaikan hasil yang cukup baik.

“Berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, secara nasional elektabilitas Partai Gelora Indonesia terus merangkak naik. Terkahir berdasarkan hasil Litbang Kompas, popularitas Partai Gelora Indonesia mengungguli partai-partai baru lainnya. Ini modal awal yang baik bagi partai Gelora,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui hasil survey Litbang Kompas menunjukkan, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) merupakan partai politik baru yang paling dikenal publik dengan angka 4,3 persen, jauh dibandingkan dengan partai baru lainnya.

Sebab itu, lanjut Subkhan, HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia harus dijadikan momentum untuk mengoptimalkan kinerja mesin politik dengan terus merangsek membangun kolaborasi bersama masyarakat.

“Mari kita pacu mesin politik Partai Gelora Tangsel dengan program Gelora Tangsel Bergerak, Gelora Tangsel Kuat,” tegasnya.

Jika tidak bergerak, lanjut Subkhan maka Partai Gelora Kota Tangerang Selatan tidak akan kuat. Sebab itu, dia meminta agar pengurus tetap teguh dan kokoh untuk terus bersama masyarakat.

“Gelora Tangsel Bergerak, kita harus terus bergerak agar kita dapat memetakan persoalan ditengah masyarakat. Gelora Tangsel Kuat sendiri adalah Kuasa Rakyat yang disingkat jadi KUAT. Mandat dari rakyat adalah hal utama yang paling penting agar Partai Gelora Indonesia dapat memenangi pertarungan politik di kota Tangsel,” Pungkasnya.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Gelora Sarah Azzahra, menjelaskan Kota Tangerang Selatan memiliki bekal yang baik. Sebagai salah satu kota yang memiliki tahap pembangunan yang baik. Namun demikian, lanjut dia, keikutsertaan masyarakat juga perlu diwujudkan dalam pembangunan Kota Tangerang Selatan.

“Tangsel mengusung konsep smart city, maka ini harusnya jadi momentum pemerintah Kota dalam meningkatkan prouktivitas masyarakatnya,” ucap Sarah.

Ditengah kondisi seperti saat ini, pemerintah kota harus jeli melihat potensi yang dimiliki masyarakatnya.

“Membangun sentra kegiatan UMKM dengan fokus pada hasil produk bertaraf internasional sangat memungkinkan. Pemerintah Kota harus bisa mewadahi masyarakat dengan produk UMKM yang khas asli Kota Tangsel,” cetusnya.

Dirinya sendiri, saat ini sedang membangun kegiatan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat guna meningkatkan produk UMKM bertaraf internasional. Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi solusi bagi masyarakat yang tengah dihadapi persoalan ekonomi akibat terdampak Pandemik Covid 19.

**Baca juga: Peringati HUT Ke-2, Pengurus Gelora Banten Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

“Kita ketahui pandemik Covid 19 bukan hanya berdampak pada persoalan kesehatan. Tapi juga berdampak pada sektor ekonomi. Jumlah angka pengangguran bertambah signifikan. Pengembangan dan pemberdayaan UMKM bisa menjadi jalan keluar yang baik,” tegasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru