oleh

HUT KAT ke-2, Dirjen Hortikultura Sebut Anggurnya Nggak Kalah Dengan Import

Kabar6-Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prihasto Setyanto mengapresiasi Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) dalam melakukan budidaya tanaman anggur.

Menurutnya, anggur yang dihasilkan oleh KAT rasanya tidak kalah dengan produk-produk import.

“Kita lihat tadi ada berapa produk-produk anggur yang sudah dihasilkan tadi dan rasanya nggak kalah dengan produk impor dan ini luar biasa ya,” ujarnya saat menghadiri Hari Ulang Tahun KAT ke-2 di Balai Penyuluhan Pertanian, Jombang, Ciputat, KotaTangerang Selatan (Tangsel), Kamis (13/1/2022).

Diungkapkan Setyanto, potensi-potensi seperti inilah yang harus dikembangkan. Dari data statistik yang diberikan, bahwa jumlah tanaman anggur di Tangsel sudah berkembang pesat.

“Jadi jumlah tanaman anggur di Tangsel ini juga dari tahun 2019, 2020 sampai 2021 ini meningkat secara signifikan, (dari, red) angka di statistik kita ya, dan ini menjadi suatu peluang di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

**Baca juga: Pemotor Bonceng Bocah di Pamulang Tewas Kelindas Truk

Dipaparkannya, Kementan siap melakukan support atau dukungan untuk mendorong perkembangan anggur di Kota Tangsel.

“Tadi bagaimana supportting dari pemerintah pusat untuk mendorong perkembangan anggur yg ada d sini, pemerintah pusat siap,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru