oleh

HUT Kabupaten Tangerang ke 76, DPRD Soroti Masalah Pendidikan

Kabar6-Memasuki usia 76 tahun pada 27 Desember 2019 mendatang, Pemerentah KabupatenTangerang dinilai masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah, salah satunya disektor pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk menunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Dindik Kabupten Tangerang harus segera melakukan evaluasi terhadap sistem penerimaan peserta diidik baru (PPDB), karena sampai saat ini masyarakat sangat kesulitan terhadap sistem zonasi PPDB. Kemudian, memberikan fasilitasi uji kopetensi guru sesuai standar pelayanan minimal yang telah ditetapkan,” ujarnya Rabu 4/12/2019.

Selain itu, kata dia, Dindik juga harus membuat data pokok pendidikan secara rinci sesuai kondisi dilapangan. Khususnya data rasio guru, rasio sarana dan prasana jumlah rombongan belajar yang ada, dan membuat sistem penjaminan mutu internal pada sekolah negeri dan swasta. Ini untuk menjadi tolak ukur keberhasilan layanan Pendidikan kepada masyarakat Kabupten Tangerang sesuai visi Kabupten Tangerang.

**Baca juga: Siswa SMP di Pasar Kemis Belajar Menumpang, ini Kata DPRD.

Astayudin berharap Dindik Kabupten Tangerang segera melakukan langkah-langah sesuai arahan yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupten Tangerang. Tentunya, saran itu diberikan untuk menghujudkan pelayanan dibidang pendidikan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kritikan terhadap Dindik ini tentu semata-mata rasa kepedulian anggota DPRD agar pelayanan pendidikan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” katanya. (Vee)

Berita Terbaru