oleh

HUT DWP Ke-16, Puspemkab Tangerang Ditanami Rambutan Parakan

Kabar6-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-16 tahun 2015, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menggelar penanaman 100 pohon Rambutan Parakan Khas Kabupaten Tangerang.

 

Penanaman pohon dilakukan di Hutan Kota dikawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangetang, Jalan H. Somawinata, No. 1, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (1/12/2015).

 

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Ketua PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, dan sejumlah kepala SKPD Kabupaten Tangerang.

 

“Momen ini sangat baik dalam rangka melestarikan rambutan parakan yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Tangerang,” ungkap Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, Etis Iskandar.

 

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsyad, menjelaskan selain momen pelestarian Rambutan Parakan, nantinya secara real seluruh kompleks Puspemkab Tangerang akan dihiasi dengan rambutan parakan.

 

“Pelestarian ini juga merupakan program penghijauan di Kabupaten Tangerang yang kedepannya akan memanfaatkan ruang kosong Kabupaten Tangerang,” terangnya kepada kabar6.com. ** Baca juga: IMI Serang Gelar Ade Rossi Cup

 

Pemkab juga akan membangun alun-alun di Puspemkab Tangerang. “Untuk hutan kota secara bertahap mulai tahun ini (2015) sedangkan alun-alun akan direalisasikan pada 2016-2017,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru