oleh

HUT 50 tahun, Korpri Bedah Rumah Masyarakat Miskin

Kabar6 – Nurdin Firmansyah (40), warga Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa akhirnya tersenyum bahagia karena rumahnya dibedah oleh Korpri Kabupaten Tangerang.

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid didampingi pengurus dan anggota Korpri serta Camat Tigaraksa meletakan batu pertama bedah rumah warga kurang mampu, Rabu (24/11/2021).

“Terimakasih Korpri, kami bisa mendapatkan rumah yang layak. Semoga dibalas dengan amal kebaikannya,” ucap Nurdin berkaca-kaca bahagia.

Nurdin sudah hampir 15 tahun hidup di gubuk dinding bambu, belum mampu membangun rumah karena bekerja serabutan dan menanggung istri dan satu anak.

“Sudah 15 tahun bertahan di rumah kami, dengan kondisi apa adanya. Kalo hujan bocor dan khawatir roboh. Alhamdulillah terima kasih Pak Sekda,” ungkap Nurdin.

Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan bedah rumah yang dilakukan oleh Korpri wujud nyata Korpri dalam berbaur dengan masyarakat, dimana setiap anggota Korpri nantinya akan kembali kepada masyarakat secara utuh.

“Ini merupakan tali kasih Korpri untuk masyarakat, dimana masyarakat membutuhkan kita hadir dalam suka dan duka,” kata pria yang akrab disapa Rudi yang juga Sekda Kabupaten Tangerang.

Lanjut dia, bedah rumah yang dilakukan oleh Korpri merupakan hasil sumbangan dari semua ASN yang peduli akan permasalahan di masyarakat. Terus membantu mulai dari Pandemi Covid-19, menyiapkan perahu ketika banjir, menyiapkan mobil ambulan, mobil jenazah dan sembako untuk masyarakat tidak mampu.

**Baca juga: Korpri Bantu 714 Penjaga Sekolah dan 123 Keluarga Guru Meninggal Akibat Covid-19

“Dalam rangka HUT Korpri ke-50, Korpri dari rakyat untuk rakyat. ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Tangerang Gemilang dan Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Bedah rumah yang dilakukan Korpri Kabupaten Tangerang dalam rangka HUT Korpri ke-50 dilaksanakan di lima titik diantaranya Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Curug, Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Mauk.(red)

Berita Terbaru