oleh

Hukuman Unik, Seorang Anak Harus Relakan Seluruh Isi Kamarnya Dibagikan untuk Orang Lain

Kabar6-Tiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anak mereka, termasuk menerapkan hukuman saat sang anak melakukan kesalahan. Misalnya, tidak memperbolehkan anak bermain di luar rumah untuk beberapa waktu, mengurangi uang saku mereka, dan lain sebagainya.

Namun, hukuman yang diberikan oleh keluarga yang berasal dari Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, ini sungguh unik. Kesal akibat kecerobohan sang anak yang bernama Angel Martinez (14), mereka menghukum dengan menyuruh Martinez untuk merelakan barang-barang miliknya dalam kamar tidur diberikan kepada orang lain.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika Martinez, melansir Wolipop, menggunakan mobil Range Rover milik keluarga untuk berkeliling dan mengganggu para tetangganya. Hingga akhirnya, remaja itu tertangkap saat sedang asyik mengendarai mobil tersebut tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Pihak kepolisian lalu menelepon orangtua Martinez yang saat itu kebetulan sedang merayakan peringatan hari jadi mereka di Las Vegas.

Akibat insiden tersebut, orangtua Martinez terpaksa membatalkan perayaan hari jadi mereka dan pulang ke rumah. Untuk memberikan efek jera kepada sang anak agar tidak mengulangi kesalahannya, mereka pun menghukum Martinez dengan meminta sang anak memberikan hampir seluruh barang-barang miliknya di kamar kepada orang lain.

“Aku hanya ingin berkendara tetapi saya tidak memiliki lisensi jadi saya mengambilnya. Saya bisa mencuci mobil, dan saya seperti tidak punya apa-apa untuk mengeringkannya, jadi saya akan memutarnya sekali sampai kering,” kata Martinez.

Hampir seluruh barang di kamar Martinez seperti tempat tidur, TV, pakaian, dan meja dikeluarkan dari kamarnya dan diletakkan tepat di jalan masuk di depan rumah. Kemudian orangtua Martinez meminta anak mereka untuk duduk di tempat tidur. Disampingnya diletakkan papan bertuliskan, “Maaf aku mencuri mobil orangtuaku dan ngebut”.

“Kami kembali ke rumah. Hari ini, kamarnya 100 persen kosong, dan kami memberikan semua barangnya. Kebanyakan untuk meminta maaf. Kami juga bertetangga. Dia bisa saja menabrak seseorang. Sesuatu yang sangat buruk bisa saja terjadi,” jelas Ramon, ayah Martinez.

Kini Martinez terpaksa akan tidur di lantai atau sofa ruang tamu. Namun Martinez mengaku telah belajar dari hukumannya tersebut. “Ini agak aneh, tetapi aku pikir ini adalah hukuman yang setimpal,” ujarnya.

Hukuman yang unik ini menjadi viral di media sosial, dan beberapa media lokal pun terlihat sempat memberitakan cara tidak biasa orangtuanya untuk menghukum anak. ** Baca juga: Gara-gara Pandemi COVID-19, Ruang Kelas Sekolah di Kenya Berubah Jadi Peternakan Ayam

Boleh dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru