oleh

Hujan Semalaman, Anyer Diserbu Banjir dan Longsor

Ruas jalan di Kab. Serang yang terkewna tanah longsor.(tmn)

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur sejumlah titik wilayah di Banten, memicu terjadinya  banjir dan longsor di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang.

“Dari Cilegon-Anyer-Sirih banjir. Dari semalam karena hujan deras. Jadi sungai sama danau pada meluap. Ada yang sebatas lutut orang dewasa, paling rendah semata kaki orang dewasa,” kata Eki Rizki Hartani, warga Karang Bolong yang kuliah di Kota Serang, Senin (25/7/2016).

Bahkan, kawasan Pasar Anyer pun dilanda banjir parah karena derasnya hujan yang turun sejak malam tadi. Salah satu penyebab parahnya banjir, akibat air laut yang meluap ke daratan dan permukiman warga.

“Anyer banjir bandang, Desa Sirih banjir luapan sungai, Desa Cinangka longsor,” kata Hikmat, warga Cinangka, Anyer, Kabupaten Serang. **Baca juga: Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Kebanjiran.

Menurutnya, terdapat 10 titik longsor dan pohon tumbang di jalan alternatif dari wilayah Serang menuju Anyer. Sehingga pegawai di Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten ini pun kesulitan untuk berangkat bekerja. **Baca juga: Demi Nonton Film Kabali, Kantor di India Selatan Liburkan Pegawai.

“Jalur Palima-padarincang kurng lebih 10 titik longsor nya. Yang paling parah di Kampung Cikutu dan Kampung Cikurai, Desa Rancasanggal, Cinangka,” tegasnya.(tmn/zis)

Berita Terbaru