oleh

Hujan Lebat Dampak Siklon Tropis Paddy Landa Lebak, Puluhan Rumah Kebanjiran dan Rusak

Kabar6-Cuaca buruk dampak Siklon Tropis Paddy melanda wilayah Kabupaten Lebak. Dilaporkan, puluhan rumah warga terendam banjir dan rusak akibat hujan lebat dan angin kencang, Selasa (23/11/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak merilis, bencana akibat cuaca buruk dampak dari Siklon Tropis Paddy terjadi di 8 kecamatan. Sebanyak 35 unit rumah terendam banjir dan 6 rumah rusak akibat longsor dan pohon tumbang.

Longsor juga menutup badan jalan ruas Warungbanten-Cibeber dan memutus jalan poros desa yang menjadi akses menuju SD 1 Kujangsari.

“Banjir, longsor dan angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah terendam dan rusak, serta ruas jalan tertutup longsor terjadi di 8 kecamatan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama, Rabu (24/11/2021).

**Baca juga: Ambruk Timpa Siswa saat Berlatih Seni, Laboratorium SMPN 1 Cibeber Berusia 14 Tahun

Pihaknya terus memantau kondisi cuaca terutama pergerakan Siklon Tropis Paddy yang diupdate oleh BMKG. Febby mengimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar pantai untuk waspada, terutama jika terjadi gelombang tinggi agar menghentikan aktivitas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Balawista untuk terus mengingatkan para pengunjung pantai agar tetap berhati-hati,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru