oleh

Hujan Deras, Lalu Lintas Penyeberangan di Pelabuhan Merak Dijamin Aman

Kabar6-Hujan deras yang turun disertai angin kencang, membuat para pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, merasa khawatir.

 

Para pemudik memenuhi gangway (jembatan penghubung menuju kapal) untuk berteduh, sekaligus mengantre memasuki kapal, guna menyeberang ke Pulau Sumatra.

 

“Adem kalau ujan. Tapi tetep aja takut kalau ombaknya tinggi, kan kapalnya oleng,” ujar Enci Purnama, pemudik tujuan Jambi, Sabtu (11/7/2015).

 

Kondisi alam yang kurang bersahabat ini menurut Kepala Cabang PT. ASDP Merak, Yanus Lentanga, tidak perlu dikhawatirkan. Yanus juga memastikan jika perjalanan akan tetap aman.

 

“Gak usah khawatir, aku tanggung jawab,” kata Kepala Cabang PT. ASDP Merak, Yanus Lentanga, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

 

Hal senada disampaikan  Humas PT. ASDP Cabang Merak, Mario S Oetomo. Arus lalu lintas kapal dipastikan tidak akan terganggu oleh hujan deras. ** Baca juga: YAI Gandeng Bupati Tangerang Lepas 500 Pemudik

 

“Lalu lintas gak terlalu terganggu. Yang bahaya kalo ada gelombang tinggi arus kencang. Kalau hujan angin, kemungkinan bisa terjadi. Karena gelombang dipengaruhi dengan angin,” jelasnya melalui Blackberry Messangernya. (tmn/din)

Berita Terbaru