oleh

Hujan Deras, Banjir Menerjang Komplek Regency Periuk

Kabar6-Puluhan rumah warga di Komplek Regency, Kecamatan Periuk, KotaTangerang terendam banjir setinggi 50 hingga 80 sentimeter setelah hujan deras melanda kawasan tersebut,Rabu dinihari (30/1/2019).

Selain hujan deras, banjir yang melanda kawasan pemukiman tersebut juga disebabkan meluapnya Kali Ledug yang melintasi pemukiman warga. Akibat banjir tersebut aktifitas warga sempat terganggu.

Warga setempat, Nurhikmah mengeluhkan kondisi pemukimannya yang kerap menjadi langganan banjir saban hujan deras turun dan meluapnya Kali Ledug.

“Sudah beberapa tahun tinggal di sini, terus aja jadi korban banjir jika hujan turun dan meluapnya Kali Ledug,” ketusnya.

Warga berharap adanya pengerukan dan penuraban terhadap Kali Ledug sehingga banjir tak lagi menerjang pemukiman warga.

Sementara, para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang menyisir Komplek Regency yang terdampak banjir akibar hujan deras dan meluapnya Kali Ledug.

**Baca juga: Pisah Sambut, AKP Yusuf Suhadma: Banyak Kesan Selama Bertugas di Polsek Neglasari.

Kepala Bidang Penanggulangan pada BPBD Kota Tangerang, Akmaludin mengatakan, banjir di Komlek Regency itu merupakan yang kedua kali semenjak pekan kemarin. Selain hujan lokal, banjir juga diakibatkan meluapnya Kali Ledug.

“Banjir yang kedua kali sejak pekan kemarin ini berkisar 50 hingga 80 sentimeter yang disebabkan hujan deras dan meluapnya Kali Ledug,” pungkasnya. (rani)

Berita Terbaru