oleh

Hugo Resmi Jabat Ketua PP Kota Tangerang

Kabar6-Hugo S. Franata secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang periode 2014-2018 menggantikan H. Ubaidillah Anshar.

Pengukuhan posisi pria yang akrab disapa Hugo ini berlangsung dalam Musyawarah Cabang PP Kota Tangerang yang digelar di Lantai 1 Resort Hotel Great Westrean, Serpong Town Square, Kebon Nanas.

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua PP Provinsi Banten, H Tubagus Lulu Kaking, Ketua MPC Kota Tangerang periode pertama Haris Pandela, periode kedua Sutara dan periode ketiga H. Ubaidillah Anshar serta pihak kepolisian dan TNI setempat.

“Ya, acara ini adalah pengukuhan ketua PP Kota Tangerang terpilih periode 2014-2018. Yaitu, Hugo S. Franata terpilih secara aklamasi,” ujar Tri Turawan, Sekretaris Jendral (Sekjen) PP Kota Tangerang, Sabtu (14/6/2014).

Menurut Tri, pihaknya juga secepatnya akan segera menggelar pelantikan, usai Ketua Terpilih menyusun seluruh kelengkapan fungsioneris MPC PP Kota Tangerang.

“Jadi ada waktu 14 hari untuk menyelenggarakan rapat Formatur untuk menyusun kelengkapan fungsionaris MPC PP Kota Tangerang,” ucapnya.

Ketua MPC PP Kota Tangerang terpilih, Hugo S. Franata berjanji, sedianya akan senantiasa mengemban amanah yang telah diberikan seluruh kader PP Kota Tangerang, untuk menjaga keharmonisan serta  gairah keorganisasian Pemuda Pancasila di Kota Tangerang.

“Kedepan kami akan meningkatkan kerjasama kemitraan dengan seluruh stackholder yang ada diwilayah Tangerang. Yakni, dengan mengedepankan duduk bermusyawarah, dalam rangka mengawal kemajuan pembangunan, baik skala lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hugo juga menekankan, bahwasanya stigma masyarakat perihal sepak terjang organisasi PP yang terkenal lekat dengan aksi premanisme, sebenarnya sudah bergeser.

“Stigma tersebut sebenarnya sudah bergeser di masyarakat. Terbukti dengan banyaknya kader kami (pemuda pancasila) yang duduk dikursi parlemen, baik itu DPRD Kota maupun Provinsi. Tercatat sudah ada 11 ditambah 2 jadi 13 kader yang jadi dewan,” tukasnya. **Baca juga: Inspirasi Kartini, Ini Karakter Perempuan Super Versi Airin.

Untuk diketahui, kader Pemuda Pancasila Kota Tangerang, tercatat ada  sekitar 12.000 jiwa, yang tersebar di 13 kecamatan.(Ges)

Berita Terbaru