oleh

HPSN 2019, Kapolres Pandeglang Kampanyekan Budaya 3R

Kabar6-Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pandeglang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan bertajuk Gerakan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan itu diprakarsai oleh Polres Pandeglang. Sebelumnya Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono di TPA Bangkonol, Kecamatan Keroncong.

Mereka turun ke Pasar Badak Pandeglang untuk melakukan bersih-bersih. Mereka nampak memunguti sampah yang berserakan di sekitar Pasar Badak Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan sampah adalah lawan yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan manusia serta mengancam kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Sampah adalah kawan kita yang bila dikelola dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan mendorong laju pembangunan nasional,” ungkap Indra.

Dengan demikian, untuk mencermati bahaya dan menyelesaikan persoalan sampah, lanjut Indra tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi semua warga harus ikut serta untuk menjaga lingkungan.**Baca Juga: Peringati HPSN, Siswa di 18 Sekolah Bersih-bersih Sampah.

“Saya Berharap apel HPSN ini akan menjadi titik awal bagi semua pemangku kepentingan untuk melakukan aksi nyata dengan mengkampanyekan, mengedukasi, dan memberi bimbingan kepada masyarakat untuk menerapkan budaya 3R (Reduce, Reuse and Recycle) dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru