oleh

Hotel Yasmin Curug, Rumah Singgah Pasien OTG Covid-19 Pengganti Griya Anabatic

Kabar6- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tinjau kesiapan Rumah Singgah untuk pasien Covid-19 di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/20).

Hotel Yasmin ini menjadi pengganti Rumah Singgah Griya Anabatic yang semula disiapkan untuk menampung pasien OTG Covid-19. Pengalihan ke hotel ini disebabkan karena Griya Anabatic terkendala teknis.

Namun, tidak dijelaskan secara rinci jenis kendala teknis tersebut yang membuat pemkab memilih hotel.

“Hotel Yasmin merupakan hotel yang akan menjadi Rumah Singgah Bagi Pasien OTG ( Orang Tanpa Gejala ) Covid-19” ucap Zaki

Lanjutnya, hotel ini berkapasitas 240 kamar yang bisa menampung pasien OTG Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan Hotel Yasmin ini akan di buka secepatnya menjadi rumah singgah pasien OTG Covid-19 pada tanggal 17 September” ucap Zaki.

Zaki juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya terus melakukan swab test secara masiv untuk menjaring pasien Covid-19 berstatus OTG.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya akan menyiapkan 120 kamar terlebih dahulu

**Baca juga: 20 Persen Pengguna Jalan Raya Balaraja Tangerang Belum Sadar Masker.

“Bilamana kasus Covid-19 meningkat, kita akan menggunakan langsung 240 Kamar” ucap Hendra.

Hendra juga mengatakan, selain Hotel Yasmin kita juga terus berkordinasi untuk menyiapkan rumah singgah di Kitri Bakti Untuk menjadikan Rumah Singgah namun perlu pengecekan secara menyeluruh untuk mempersiapkan Kitri Bakti. (Tim 6)

Print Friendly, PDF & Email