oleh

Horor, Tempati Gedung Baru ASN Pemkot Cilegon Kesurupan

Kabar6-Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Cilegon berinisial DN kesurupan, pada Kamis (20/1/2022) sore. Prilaku tak lazim itu membuat rekan-rekan kerja yang lain panik ketakutan.

“Pas kejadian kesurupan itu, kami panggil salah satu pegawai di Bagian Kesra Setda Cilegon. Beliau bilang ada 3 makhluk halus yang masuk,” kata Kabag Umum Pemkot Cilegon, Joko Purwanto, di kantornya.

Pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah, ini bercerita bahwa sebelum pindah ke gedung baru, dia bersama pegawainya telah melakukan tasyakuran dan berdoa bersama.

Joko bilang, dirinya mendapatkan keterangan bahwa mahluk astral yang merasuki pegawainya berasal dari Gedung Edhi Praja dan bagian depan gedung Pemkot Cilegon.

**Baca Juga: Kepergok Tentara Hendak Tawuran Siswa di Serang Ngumpet di Selokan

“Satu minggu yang lalu sebelum masuk ruangan, kita sudah berdoa bersama. Saya bersama staf bahkan melakukan doa bersama ke masjid Banten, dengan tujuan proses pemindahan berjalan lancar. Tapi saya bingung kenapa masih bisa kesurupan lagi. Bahkan kenapa makhluk halusnya dari Gedung Edhi Praja,” jelasnya.

Joko sebutkan, DN berprilaku aneh usah dari kamar mandi. Tiba-tiba dia meracau tak karuan sekitar 30 menit. Usai sadar dibantu oleh seorang pegawai di bagian Kesra, dia langsung disuruh pulang ke rumahnya.

Menurutnya, seluruh pegawai baru menempati gedung tersebut pada Senin, 17 Januari 2022 kemarin. Bahkan tersiar kabar, ada sebuah kamar mandi yang sudah lama tidak dipergunakan. Namun hal itu dibantah oleh Joko.

“Memang baru pada Senin kemarin menempati gedung ini,” ujarnya.(ydh)

Berita Terbaru