oleh

Hore…! Warga Serpong Park Punya Balai Warga

Kabar6-Warga Perumahan Serpong Park, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan segera memiliki balai warga sendiri. 

Peletakan batu pertama pembangunan balai warga dilakukan oleh Walikota Tangsel dan Camat Serpong Utara, Minggu (13/4/2014).

Ya, pembangunan balai warga berada di lahan fasos-fasum Serpong Park, dengan biaya sebesar Rp. 400 juta yang merupakan swadaya masyarakat sekitar.

“Balai warga ini bisa digunakan sebagai ajang silahtuhrami dan pertemuan masyarakat Serpong Park. Termasuk untuk kegiatan Posyandu dan kegiatan ibu PKK,” ujar Ketua Pantia Balai Warga, Yudo Hadiyanto.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang hadir bahkan memberikan aplaus kepada warga RW 011 Serpong Park. “Pemkot memang akan memprogramkan pembangunan balai warga di seluruh wilayah Kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara, Camat Serpong Utara, Andi Patabay yang mendampingi Walikota turut menyambut baik pembangunan balai warga tersebut.

Sayangnya, fasos fasum tersebut belum diserahterimakan dari Pengembang Cowel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, sehingga Pemkot tidak bisa memberikan bantuan. **Baca juga: Kreativitas Warga Penjara yang Istimewa.

“PT Cowel sedianya bisa mempercepat menyerahkan fasos-fasum ini secara persial. Dengan begitu, Pemkot bisa membantu pembangunan balai warga,” ujarnya.(tmn/dre)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru