oleh

Hore, Pipa Air Bocor di Tigaraksa Rampung Diperbaiki

Kabar6-Setelah berjibaku selama hampir dua hari petugas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang, akhirnya berhasil mengatasi kebocoran pipa saluran air di kawasan Komplek Perkantoran Pemda Tigaraksa.

Kepala Cabang PDAM TKR Tigaraksa Sujatnika Riswara mengatakan, pihaknya mengaku telah menemukan titik kebocoran pipa saluran air yang sempat mengganggu akses jalan di perempatan kantor BPN/ATR Kabupaten Tangerang.

Setelah mengetahui titik bocornya pipa, sejumlah petugas langsung menggali dan memperbaiki kembali segmen yang diketahui mengalami keretakan tersebut.

“Alhamdulillah, perbaikan sudah selesai dan segmen yang retak sudah diganti,” ungkap Sujatnika, kepada Kabar6.com, Kamis (28/12/2017) malam ini.

Dijelaskannya, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebab dari retaknya pipa air berdiameter 100 milimeter yang mengaliri sekitar 150 rumah dan ruko di Blok AN dan AF Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.**Baca Juga: Petugas PDAM TKR Kesulitan Perbaiki Pipa Bocor di Tigaraksa.

Dugaan sementara, penyebab kerusakan pipa itu karena tak mampu menahan beban kendaraan yang melintas di kawasan Ibukota daerah berjuluk kota seribu industri ini.

“Sampai sekarang kita belum tahu penyebab pastinya, ada banyak kemungkinan bisa jadi karena beban kendaraan yang lewat di wilayah itu, tapi itu juga pasti,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru