oleh

Honiara di Kepulauan Solomon Jadi Ibu Kota Termiskin di Dunia

Kabar6-Umumnya ibu kota identik sebagai pusat kegiatan pada sebuah negara dengan gedung pencakar langit dan berbagai fasilitas yang menunjang perekonomian.

Namun berbeda dari ibu kota lainnya, Honiara yang merupakan Ibu Kota Kepulauan Solomon justru merupakan ibu kota ‘termiskin’ di dunia. Melansir Grid, Kota Honiara tidak memiliki gedung pencakar langit di kota ini, dan semua orang tinggal dalam rumah khusus dengan daerah yang terbelakang. Bagian atas loteng tertutup besi dan dipenuhi dengan bak cucian, saat hujan air akan mengalir ke kolam di sepanjang westafel.

Nama Honoira sendiri adalah transliterasi dari dialek lokal negara itu, yang memiliki makna ‘tempat angin barat daya bertiup’ yang bertiup sepanjang tahun. ** Baca juga: Cinta Sejati, Pria di India Nikahi Mayat Kekasihnya dan Berjanji Tak akan Kawin Lagi

Honiara juga memiliki tradisi yang unik, di mana orang akan memelihara banyak babi untuk mendapatkan istri. Selain itu, di Honiara mereka bisa mendapatkan banyak istri jika memiliki banyak babi.

Setelah menikah, para istri akan membantu memelihara babi-babi ini. Banyak orang mengatakan, mereka tidak dapat memahami adat istiadat di sini, namun masyarakat setempat merasa luar biasa.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email