Hoax Balon Kandidat KNPI Tangsel Beredar

Ilustrasi (bbs)
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Suhu perhelatan pesta demokrasi yang bakal digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai memanas.

Ini terlihat dari beredarnya Broadcast BlackBerry (BC) terkait sejumlah nama-nama kandidat bakal calon (balon) yang bakal maju di Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Tangsel ke III, yang akan digelar 29 – 30 April 2016‎ mendatang.

Sekretaris panitia penyelenggaran atau organizing commite (OC), Edi Hasan menanggapi datar atas munculkannya sejumlah kandidat calon. Ia melihat kabar yang beredar sengaja didesain oleh pihak tertentu sebagai manuver politik.

“Belum, kabar nama-nama itu hoax (bohong). Karena belum melalui verivikasi,” katanya saat dihubungi kabar6.com lewat sambungan selular, Selasa (29/3/2016).

Menurutnya, kader KNPI di Kota Tangsel baru saja merampungkan agenda acara rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Serpong, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan itu telah menelurkan beberapa poin kesepakatan.

Edi jelaskan, disepakati jadwal perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III KNPI Kota Tangsel akan digelar pada 29-30 April 2016 mendatang. Sementara lokasi pemilihan masih tentative.

Bagi organisasi kepemudaan (OKP) yang ingin menyalurkan hak pilihnya dapat mendaftar 18 April-26April mendatang. Tahapan itu, lanjut Edi, sekaligus verivikasi penetapan peserta Musda ke-III KNPI yang punya hak suara. **Baca juga: Kandidat Ketua DPD KNPI Tangsel, Bukan “Pengemis” ke Pemda.

“Jadi kegiatan Rapimda kemarin baru menghasilkan tahapan-tahaparan peserta dan pelaksanaan,” jelasnya. **Baca juga: Kejari Tigaraksa Masih Selidiki Kasus Parkir Meter di Tangsel.

Edi menambahkan, kepastian kabar yang beredar hoax lantaran tahapan pengambilan formulir bagi peserta bakal calon kandidat dijadwalkan terbuka mulai 20 Maret–22 April mendatang. **Baca juga: Pria Gaek Tergantung Membusuk di Ciledug.

“Verivikasi kelengkapan persyarakatan hanya sehari untuk penetapan peserta kandidat yang berhak maju sebagai kandidat calon,” tambahnya.(yud/cep)