oleh

Ho Van Lang, Manusia Tarzan dari Vietnam

Ho Van Lang.(bbs)
Ho Van Lang.(bbs)

Kabar6-Jika Anda sudah pernah menonton film Tarzan, pastilah terbayang bagaimana sosok manusia penguasa hutan tersebut. Namun jangan pernah membayangkan sosok yang sama ketika bertemu Ho Van Lang, pria yang dijuluki Tarzan Vietnam.

Ya, Ho Van Lang (44) hidup bersama sang ayah, Ho Van Thanh, selama 41 tahun di hutan. Dikutip dari laman asiantown.net, selama hidup di hutan, pria itu tidak pernah melakukan komunikasi dengan manusia lainnya.

Hingga akhirnya dua tahun lalu Ho Van Lang ditemukan oleh para pemburu, yang kemudian memberitahukan kondisi pria tersebut kepada pemerintah setempat.

Ho Van Lang bersama sang ayah akhirnya dibawa pulang ke keluarga mereka di Dusun Tra Kem, Vietnam, oleh pemerintah Vietnam. ** Baca juga: Tempat Bordil Aneh yang Pernah Ada

Di rumah, Ho Van Lang pun harus belajar beradaptasi dan memulai kehidupan baru yang lebih normal. Sesekali pria tersebut diajak ke hutan untuk menengok gubuk tempat tinggalnya yang hanya terbuat dari kayu dan memiliki luas lima meter persegi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru