oleh

HMZ, Syukur, Arief Menang, AMK Keok di TPS Sendiri

Kabar6-Prosesi sakral pencoblosan Pilkada Kota Tangerang telah digelar, Sabtu (31/8/2013). Kini, warga Kota Tangerang tinggal menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara yang akan dilakukan KPU Provinsi Banten, yang mengambil alih tugas KPU Kota Tangerang.

Dari pantauan yang dilakukan kabar6.com di sejumlah TPS dimana para calon Walikota memberikan hak suaranya, terdata 3 calon Walikota berhasil unggul di TPS masing-masing. Sementara, 1 calon Walikota justru kalah di TPS nya sendiri.

Calon Walikota nomor urut 1, Harry Mulya Zein (HMZ) yang mencoblos di TPS 25 jalan Lantana Perumahan Banjar Wijaya, Poris Pelawad, Kecamatan Cipondoh, berhasil unggul dengan perolehan 70 suara, disusul Arief Wismansyah 67 suara, kemudian Dedi Swandi Gumelar alias Miing 63 suara, Abdul Syukur 20 suara dan Ahmad Marju Kodri 0 (AMK).

Sementara calon walikota nomor urut 2 Abdul Syukur yang mencoblos di TPS 4, Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, juga berhasil meraup suara mayoritas dengan perolehan 221 suara, disusul Arief Wismansyah 36 suara, Miing 2 suara, HMZ 1 suara dan AMK 1 suara.

Calon Walikota nomor urut 5, Arief Wismansyah yang mencoblos di TPS 8, Kelurahan Sukajadi, Karawaci juga berhasil mendulang suara maksimal dengan perolehan 192 suara, disusul Miing 60 suara, Abdul Syukur 4 suara serta HMZ dan AMK tidak mendapatkan suara.

Kondisi ironis justru dialami AMK. Di TPS 8, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, tempatnya mencoblos, Dirut PDAM Tirta Benteng ini justru kalah dengan calon lainnya dengan perolehan, Arief Wismansyah 89 suara, Abdul Syukur 70 suara, AMK 42 suara, Miing 30 suara dan HMZ 8 suara.

Kendati demikian, penilaian suara di TPS masing-masing calon bukanlah penentu. Karena pengumuman resmi pemenang Pilkada Kota Tangerang akan dilakukan oleh KPU Provinsi Banten.(rani)

 

Berita Terbaru