oleh

Hmm…Pencapaian Orgasme Pada Wanita Ternyata Dipengaruhi Oleh Usia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum jika tidak sedikit wanita yang kesulitan mencapai orgasme. Karena itu adalah sebuah pencapaian yang sempurna saat bercinta, ketika wanita mengalami orgasme.

Sebuah studi dari Valparaiso University, dikutip dari Okezone, melakukan survei mengenai kehidupan seks mereka dengan melibatkan 866 wanita. Hasil, sebanyak 48 persen dari mereka sulit mencapai klimaks.

Diidentifikasi, ada beberapa hal yang menyebabkan wanita susah mengalami orgasme. Salah satunya masalah usia.

Disebutkan dalam penelitian tersebut, sebanyak 40 persen wanita usia 20-an sulit mendapatkan orgasme, sedangkan wanita di usia 30-an cenderung mudah mendapatkan orgasme.

Peneliti David Rowland, Ph.D menjelaskan bahwa usia mempengaruhi “jam terbang” seorang wanita untuk mendapatkan orgasme. Semakin sering wanita bercinta dengan suaminya, ia akan mengetahui cara mendapatkan titik klimaks.

Hal itu menekankan bahwa membangun sebuah komunikasi bagi pasangan suami istri (pasutri) dalam bercinta adalah sesuatu yang penting. Alasannya, baik suami maupun istri akan mengetahui apakah cara yang dilakukan sudah membuat nyaman pasangan atau belum.

Selain itu, membangun keintiman suasana hingga masing-masing mendapatkan klimaks sangat diperlukan. Cara ini membantu pasangan semakin terkoneksi satu sama lain untuk meraih orgasme.

Jika dalam sesi bercinta, pasutri membutuhkan cairan lubrikasi tambahan, lebih baik komunikasikan satu sama lain. Sebuah penelitian dari Indiana University mengungkapkan, cairan ini membantu permainan di atas ranjang semakin dahsyat. ** Baca juga: Lakukan Hal Berikut Usai Bercinta

Jadi, komunikasi antara pasutri sangat dianjurkan sebelum memulai sesi bercinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru