oleh

Hmm…Orgasme Dapat Dipicu Oleh Lima Hal Berikut

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang memiliki sensasi orgasme yang berbeda. Terkadang, orgasme merupakan gelombang sensasi yang bergelora dan menakjubkan, sementara yang lainnya lebih ringan, halus dan tidak terlalu kuat.

Perbedaan intensitas orgasme dapat disebabkan faktor fisik seperti kelelahan dan lamanya waktu sejak orgasme terakhir, sekaligus juga faktor psikososial, termasuk suasana hati, keadaan hubungan dengan pasangan, aktivitas, harapan, dan perasaan mengenai pengalaman itu.

Menurut para pakar, dikutip dari Womenhealth, ada momen dan situasi tertentu yang mendukung terjadinya orgasme. Apa sajakah itu? Berikut uraiannya:

1. Saat berolahraga
Dalam sebuah studi di Pusat untuk Kampanye Kesehatan Seksual, Indiana University, beberapa wanita mengungkap bahwa mereka mencapai orgasme saat berolahraga.

Fitnes dan yoga yang dilakukan secara terus menerus dapat menunjang stamina Anda di atas ranjang, dan karenanya mendukung pencapaian orgasme.

2. Tengah malam
Saat Anda sedang bermimpi dalam tidur lelap, terjadi peningkatan peredaran darah ke vagina yang mendukung terjadinya orgasme.

3. Nipplegasm
Menurut ginekolog Christiane Northrup, M.D., penulis buku Women’s Body, Women’s Wisdom, saat puting payudara distimulasi, oksitosin diproduksi, yang kemudian menyebabkan kontraksi pada uterus dan vagina, yang diasosiasikan dengan orgasme.

“Stimulasi ini memicu peredaran darah lebih lancar ke vagina, dan memicu orgasme,” ungkapnya.

4. Permainan Pikiran
“Saya bisa mencapai orgasme hanya dengan memainkan pikiran saya,” kata penyanyi Lady Gaga pada Majalah New York.

Pendapat senada diungkapkan terapis seks bersertifikat, Gina Ogden, Ph.D., penulis Women Who Love Sex, yang memaparkan bahwa orgasme adalah kombinasi pernapasan, fantasi, dan memfokuskan pikiran kepada diri sendiri.

5. Didukung Latihan Fisik
Sejumlah gerakan tertentu mendukung Anda untuk mencapai orgasme lebih teratur. Anda dapat mencoba melakukannya di pusat kebugaran.

Bergelantunganlah dengan kedua tangan pada sebuah pengait di atas kepala Anda, dengan kedua lengan lurus di kanan kiri telinga. Tangan dan pinggul berada dalam satu garis lurus. Kemudian lakukan gerakan sebagai berikut :
a. Dengan punggung tegak, dan kaki lurus, angkat kaki Anda perlahan hingga tubuh dan kaki membentuk siku 90 derajat sejajar lantai.
b. Perlahan turunkan kaki Anda. Ulangi 12 hingga 15 kali.

Untuk gerakan yoga, berbaringlah telungkup dan letakkan kedua telapak tangan Anda ke matras, di sisi dada:
a. Sambil mengatur pernapasan, gunakan lengan Anda untuk mengangkat dada, dengan paha dan kaki yang menekan lantai.
b. Tahan tubuh dengan kaki, dan keraskan bokong Anda. Tahan posisi tersebut tujuh hingga 10 tarikan napas. Ulangi tiga kali. ** Baca juga: Hey, Ini Lho Fakta Mengejutkan Tentang Ejakulasi Dini

Nah, selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru