oleh

HMI Tuntut Bupati Lebak Minta Maaf ke Warga Baduy

Kabar6-Dinilai telah melecehkan warga suku Baduy, sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lebak, Kamis (29/8/2013), melakukan aksi solidaritas di depan gedung DPRD Lebak.

Dalam aksinya, mahasiswa meminta Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya bertanggung jawab atas pernyataanya dalam orasi politik saat menjadi juru kampanye pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lebak, Iti Oktavia-Ade Sumardi, di Stadion Pasir Ona, Rangkasbitung, kemarin.

“Sebagai seorang yang notabennya adalah pemimpin di daerahnya, seharusnya beliau bisa menciptakan suasana kehidupan yang berdemokrasi dan kondusif. Bukan justru mendiskriditkan salah satu paslon yang berpotensi bisa berdampak kepada ketidakkondusifan demokrasi di Lebak,” Kata Abdul Rohman, kordinator aksi demo HMI Komisariat Lebak.

Rohman mengatakan, pelecehan tersebut diarahkan kepada salah satu suku yang telah menjadi salah satu kearifan lokal di Provinsi Banten. Ia juga menegaskan, aksi solidaritas yang disampaikan tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik apapun dan pihak manapun.

“Kami mengecam pernyataan yang disampaikan beliau (Mulyadi Jayabaya), karena ini merupakan bentuk pelanggaran etika dan hukum. Selain itu, kami juga meminta agar secepatnya beliau meminta maaf kepada warga Suku Baduy,” tegas Abdul Rohman lagi.(bad)

Berita Terbaru