oleh

HMI FISIP UMT Bagikan Puluhan Paket Takjil

Kabar6-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Cabang Tangerang Raya menggelar aksi bagi-bagi takjil. Puluhan paket takjil gratis yang diberikan itu sebagai bentuk sedekah di bulan suci Ramadan.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIP UMT, Dimas Rivaldi mengatakan, pada bulan suci Ramadan kader HMI FISIP UMT didorong untuk memperbanyak kegiatan beribadah. Pasalnya, pada bulan suci pahala dilipat gandakan.

“Kegiatan selama Ramadan ini seperti tadarus Al-Qur’an secara rutin. Bersedekah dengan konsep kegiatan berbagi takjil guna menambah amal ibadah dan memohon ampunan dari Allah SWT,” ujar Dimas, Senin (3/5/2021).

Puluhan paket takjil tersebut dibagikannya sepanjang jalan protokol Kota Tangerang dengan menyasar para dhuafa dan para pengguna jalan. Sehingga takjil yang diberikan itu dapat terbantu, terlebih mereka yang sedang dalam perjalanan atau yang tidak sempat membeli takjil.

Selain itu, Dimas menjelaskan setiap tahun kegiatan tersebut rutin dilakukan pada bulan suci Ramadan. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tidak membuat ibadah para keder berkurang.

“Ini rutin setiap tahun ke tahun selama bulan suci ramadan. Walaupun ditengah Pandemi Covid-19 tak lantas membuat ibadah para Kader HMI Komisariat FISIP UMT malah menjadi berkurang selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” terangnya.

**Baca juga: Berikut Prosedur Baru Penumpang Internasional di Bandara Soekarno-Hatta

Dimas mengucapkan apresiasi dan terima kasih para kader dan donatur yang telah menyukseskan acara tersebut. Dimas berharap semoga amal kebaikan para dermawan dibalas oleh Allah. (Oke)

Berita Terbaru