oleh

HIPMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi, Warga Habis Vaksin Dapat Beras

Kabar6-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang turut serta membantu pemerintah dalam gelaran Vaksinasi. Sebanyak 1000 orang disasar dalam vaksinasi di Moderland, Kota Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Ketua BPC HIPMI Kota Tangerang, Abbas Kurnia Akbar mengatakan, sebanyak 1000 dosis yang suntikan dalam gelaran vaksinasi yang digelar oleh HIPMI.

Vaksinasi itupun menyasar para pelaku UMKM dan masyarkat umum. Tentunya sebagai langkah membantu percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

“Yang sudah divaksin kami berikan beras, sebanyak 5 kg. Ini bentuk perhatian kepedulian kami,” ujar Abbas.

Dalam proses vaksinasi itu turut dipantau oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Mantovani, Kapala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, Dandim 0506 Kol. Bambang Ari Tugiyono. Namun tak berselang lama, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin juga turut memantau.

Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Faridal Arkam menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini guna membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Supaya aktivitas bisa kembali normal. Ekonomi bisa kembali normal,” tambahnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Mantovani meminta masyarkat Banten agar tidak takut divaksin. Sebab demikian, vaksinasi ini aman untuk masyarkat. Selain itu, meminta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar mencegah Covid-19.

“Saya sudah 2 kali vaksin tidak ada efek apapun. Saya minta bapak/ibu itu tidak usah khawatir,” katanya sambil mengatakan vaksin ini aman.

“Saya mengucapkan terima kasih ke pengurus adek-adek HIPMI, yang telah menggelar vaksin ini. Apalagi ada beras. Inilah peran HIPMI membantu masyarkat,” tambahnya.

Dandim 0506 menyatakan, bahwa saat ini Kota Tangerang sudah berada di zona kuning. Dirinya pun mengapresiasi gelaran vaksinasi oleh HIPMI Kota Tangerang dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksin.

“Kita sudah berada di zona kuning. Semangat menatap zona hijau. Terima kasih teman-teman HIPMI yang sudah membantu pemerintah,” tandasnya.

**Baca juga: Warga Teluknaga Nikmati Air Bersih, Bupati Tangerang : Bentuk Kepedulian ke Masyarakat

Warga yang menerima vaksin, Haryanto menyampaikan rasa terima kasih atas gelaran vaksinasi oleh HIPMI Kota Tangerang. Terlebih dapat beras setelah divaksin.

“Terima kasih atas gelaran vaksinasi ini. Apalagi dapat beras. Kami sangat senang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru