oleh

Hindari Mencampur 3 Jenis Makanan Ini dengan Susu

Kabar6-Tidak sedikit orang yang gemar mencampurkan atau menambahkan susu sebagai salah satu penyedap rasa. Ya, campuran susu pada makanan memang memberikan citarasa berbeda hingga menghasilkan makanan yang lezat.

Meskipun begitu, melansir tabloidbintang, ada beberapa makanan yang tidak boleh diolah bersamaan dengan susu, lho. Apa saja tiga jenis makanan yang dimaksud?

1. Beberapa jenis buah
Beberapa jenis buah seperti pisang, jeruk nipis, jeruk dan stroberi sebaiknya tidak dicampur dengan susu. Bukan tanpa alasan, keempat buah tersebut menghasilkan panas saat dicerna, sementara susu memberikan efek mendinginkan saat masuk ke tubuh.

Pertemuan keduanya akan menghasilkan asam, dan akan menghentikan proses pencernaan yang sedang berlangsung dalam tubuh. ** Baca juga: Ahli Ajarkan Teknik Kendalikan Mimpi

Alhasil, akan terjadi ketidakseimbangan flora normal di dalam usus, dan menjadi racun dalam lambung. Kondisi ini biasanya berakhir dengan flu, batuk, dan bahkan alergi.

2. Daging
Diketahui, susu adalah menu yang lengkap dan terkonsentrasi karena memiliki nutrisi tinggi. Kondisi ini membuat tubuh membutuhkan waktu cukup lama untuk memecah susu saat dicerna.

Pertemuan antara susu dengan makanan berprotein seperti daging akan membuat sistem pencernaan Anda luar biasa terbebani. Biasanya, Anda bisa merasa sangat kekenyangan, kembung, atau bahkan mual.

3. Ikan
Meski terdengar cukup tidak lazim, bukan berarti tidak ada orang yang mengolah ikan dengan campuran susu. Sayangnya, menggabungkan ikan dengan susu juga bukan menjadi pilihan yang disarankan, karena pencampuran susu dan ikan akan menghasilkan racun yang bisa berakhir dengan mendatangkan penyakit kulit.

Yuk, lebih teliti lagi mencampurkan jenis makanan yang berbeda agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru