oleh

Hindari Kulit Ketiak Hitam dengan 4 Cara Sederhana

Kabar6-Meskipun menjadi bagian tubuh yang tersembunyi, kebersihan dan tampilan ketiak sebaiknya juga mendapat perhatian yang sama seperti anggota tubuh lainnya

Ya, harus diakui bahwa sebagian orang memiliki warna ketiak yang lebih gelap dibanding kulit tubuh. Ketiak yang hitam tentu akan merusak penampilan. Bagaimana solusinya? Melansir medindia, ada empat cara sederhana agar terhindar dari kulit ketiak hitam. Apa sajakah itu?

1. Hindari menggunakan pakaian ketat atau yang berasal dari bahan sintetis terlalu sering, karena hal ini akan menyebabkan gesekan yang berlebihan.

2. Berhati-hatilah saat menggunakan deodoran, disarankan untuk tidak menyemprotkan deodoran secara langsung terhadap kulit. Semprot dari jarak enam sentimeter, karena bahan yang terdapat dalam deodoran dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap.

3. Batasi penggunaan krim obat saat akan mencukur bulu di daerah ketiak, karena di dalamnya mengandung bahan kimia yang dapat menggelapkan kulit ketiak. ** Baca juga: Gerakkan Tubuh Selama 15 Menit Tiap Hari Beri Tambahan 3 Tahun Harapan Hidup

Ketika Anda menggunakan hair removal cream, setelahnya cucilah ketiak sampai bersih dengan air hangat. Gunakan spons yang berdaya serap tinggi, sehingga mampu menyerap semua bahan kimia dan membuat daerah ketiak bersih dan kering.

4. Kurangi berat badan, karena seseorang yang mempunyai tubuh lebih gemuk, daerah pada lipatan akan menjadi lebih gelap, dan terjadi iritasi akibat gesekan kulit yang terlalu sering.

Kunci untuk mendapatkan kulit ketiak bersih adalah perawatan yang dilakukan secara teratur.(ilj/bbs)

Berita Terbaru