oleh

Hindari Kelangkaan, Tangerang Dipasok Jutaan Tabung Gas

Kabar6-PT Pertamina memastikan jika selama bulan puasa ini jumlah pasokan tabung gas untuk tiga wilayah di Tangerang, akan ditambah. Kebijakan tersebut ditempuh mengingat daya beli masyarakat pada kebutuhan gas cenderung meningkat.

Service Relation PT Pertamina wilayah Tangerang, A Dini, mengatakan selama bulan puasa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4.560.000 tabung gas.

“Jumlah pasokan tabung gas tersebut meningkat 10 persen persen dibandingkan sebelum bulan puasa,” kata Dini, Senin, (23/7/2012.

Adanya tambahan pasokan tabung gas mencapai 4 juta tabung lebih ini, terang Dini, diharapkan mampu mencegah kelangkaan tabung gas.

Bahkan, Pertamina pun sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di tiga wilayah Tangerang. Yakni, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan

Ketiga instansi ini, lanjut Dini, untuk membantu dalam melakukan pengawasan. Bila terjadi kenaikan harga atau kelangkaan, maka diharapkan dapat menghubungi PT Pertamina guna dilakukan pengecekan.

“Kami sudah siapkan stok tabung gas di pusat namun hal itu baru di distribusikan bila adanya kekurangan,” terangnya.

Bahkan, PT Pertamina pun sudah menyiapkan tambahan lainnya untuk kebutuhan tiga hari jelang hari raya Idul Fitri. Saat itu permintaan masyarakat terhadap tabung gas mengalami peningkatan.

“Jumlah tambahannya masih melihat kebutuhan pasar tetapi Pertamina sudah melakukan antisipasi akan hal itu,” ujar Dini.(ymw)

Berita Terbaru