oleh

Hindari Kelamaan “Leyeh-leyeh” di Kasur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sedikit orang yang menghabiskan weekend hanya bermalas-malasan di atas kasur atau disebut juga leyeh-leyeh. Kondisi ini akan semakin “menyenangkan” terlebih jika cuaca hujan, sehingga membuat Anda malas beranjak dari kasur.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ada sejumlah masalah kesehatan yang ditimbulkan ketika terlampau lama leyeh-leyeh di kasur?

Pat Graziosi, Narator dan Life Noggin, dikutip dari CNN Indonesia menunjukkan sebuah eksperimen yang dilakukan NASA.

Ya, NASA membayar seorang pria sebesar US$18 ribu untuk tidur selama 70 hari. Hal ini dilakukan demi mempelajar apa yang terjadi pada tubuhnya selama tiduran.

Andrew Iwanicki, pria yang menjadi responden harus berbaring selama 70 hari. Hasil yang cukup mengejutkan terlihat, Andrew telah kehilangan 20 persen dari total volume darahnya.

Rupanya, berbaring teralu lama dapat memberikan efek samping dari tekanan berkelanjutan pada jaringan kulit. Banyak pula orang yang berbaring di tempat tidur mengalami kehilangan massa otot dan kekuatan massa tulang. ** Baca juga: Lima Tanda Hormon Anda Sedang Tidak Seimbang

Yuk, lakukan kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga, berkebun, ataupun mencoba berbagai resep masakan selama weekend, agar tubuh tetao bergerak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru