oleh

Hindari Kejaran Polisi, 8 Wanita Buron di Malaysia Lakukan Oplas

Kabar6-Komplotan buron penjahat yang terdiri dari delapan orang wanita di Kelantan, Malaysia, melakukan operasi plastik (oplas) untuk mengubah wajah mereka, semata-mata demi menghindari kejaran polisi.

Para wanita itu, melansir worldofbuzz, tengah dalam pengejaran polisi setelah melakukan berbagai tindak kejahatan. Mereka dituntut atas pembunuhan, perampokan dan pencurian. Kepala Polisi Kelantan, Datuk Shafien Mamat, menyatakan bahwa kedelapan wanita tersebut sudah buron selama 17 tahun. Ditambahkan kawanan kriminal itu diyakini masih berada di Kelantan dan kini sedang dalam persembunyian.

“Kami masih mencari mereka dan sudah menghubungi polisi di luar Kelantan untuk melacaknya. Beberapa dari mereka mungkin sudah kabur ke Thailand dan mengganti identitas agar tidak terdeteksi polisi,” terang Mamat. ** Baca juga: Bocah 10 Tahun Asal Florida Ditangkap Polisi Setelah Ancam Lakukan Penembakan Massal di Sekolah

Pihak kepolisian menerangkan, sebagian buronan yang pergi ke negara tetangga kemungkinan sudah menikah dengan warga di sana. Meskipun menemukan semua wanita yang buron tersebut adalah tantangan berat, kepolisian Malaysia menegaskan akan terus melacak keberadaan mereka.

Pencarian semakin sulit karena pihak keluarga dari masing-masing buronan sulit diajak kerja sama. “Polisi sudah menghubungi keluarga, tapi mereka tidak mau kerja sama. Mereka bilang sudah lama tidak berkomunikasi dengan para buronan,” tukasnya.(ilj/bbs)