Home / Aneka Berita / Sehat / Hindari Isi Termos dengan 4 Jenis Minuman Ini
Ilustrasi/bbs

Hindari Isi Termos dengan 4 Jenis Minuman Ini

Kabar6-Saat bepergian atau ke kantor, tidak sedikit orang yang membawa bekal termos kecil berisi minuman hangat.

Namun tahukah Anda, sebenarnya termos kecil atau cangkir termos tidak boleh diisi dengan sembarangan jenis minuman? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia empat minuman yang dimaksud:

1. Minuman asam
Titik leleh pada stainless relatif tinggi, sehingga tidak akan melepaskan zat berbahaya karena suhu tingginya. Namun tidak begitu dengan asam yang keras. Menyimpan minuman berasam kuat dalam jangka waktu lama, kemungkinan akan merusak cangkir termos bagian dalam.

2. Susu
Menuangkan susu panas ke dalam termos akan membuat mikroorganisme dalam susu berkembang cepat di bawah suhu panas, sehingga akan membuat susu rusak. Senyawa susu yang rusak itu akan menyerang organ tubuh. Jadi jika ingin menuangkan susu panas ke dalam termos, segera habiskan sebelum susunya rusak.

3. Teh
Menuang teh ke dalam termos dalam jangka waktu yang lama akan membuat suhu dalam termos terlalu panas, sehingga zat-zat dan senyawa yang seharusnya memberi nutrisi pada tubuh kita akan menurun dan teh juga menjadi pahit.

4. Obat tradisional
Mungkin Anda termasuk orang yang gemar merendam obat tradisional ke dalam termos. Diketahui, larutan bubuk obat tradisional rata-rata mengandung zat asam yang kuat, dan mudah memicu reaksi pada zat kimiawi yang terkandung pada dinding bagian dalam termos yang dilarutkan ke dalam obat. Hal ini akan berdampak buruk pada tubuh. ** Baca juga: Ternyata 5 Kebiasaan Ini Justru Tidak Sehat

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Check Also

Normalnya, Berapakali Wanita Berkemih dalam Sehari?

Kabar6-Seringkali karena toilet yang jauh jaraknya, atau sedang sibuk dengan pekerjaan, sebagian wanita malas berkemih ...