oleh

Hindari Ini Untuk Kesehatan Miss V

Kabar6-Tidak semua perempuan memiliki pengetahuan cara merawat kebersihan dan kesehatan Miss V. Terkadang, justru mereka melakukan sesuatu yang membuat Miss V menjadi tidak sehat, bahkan terinfeksi kuman.

 

Seperti dikutip dari Womenshealthmag.com, berikut hal-hal yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan Miss V:

 

1. Duduk di atas sepeda diam tanpa memakai lapisan. Sebuah studi dari Yale University pada 2012 menemukan, perempuan yang naik sepeda diam (statis) di tempat fitnes, dengan setang lebih rendah dari dudukan, kerap mengalami ketidaknyamanan di area Miss V.

 

Jika hal tersebut berlangsung terus-menerus, akan menyebabkan syaraf dan pembuluh darah di selangkangan terkompres, sehingga semakin lama akan mengurangi sensasi genital Miss V. ** Baca juga: Ketahui Kesehatan Anda Melalui Kuku

 

2. Tidak melepas pakaian senam setelah berolahraga. Kondisi lembab akibat keringat itu akan menjadi tempat terbaik bagi bakteri untuk berkembang biak, termasuk yang berada di area Miss V.

 

Bakteri yang masuk ke Miss V, dapat menyebabkan infeksi jamur.

 

3. Kadangkala kita mencoba beberapa variasi bercinta, salah satunya adalah dengan mengguyur Miss V memakai krim kocok atau sirop cokelat. Padahal, jika gula dari krim atau sirop masuk ke Miss V, dapat mengacaukan kadar pH serta menyebabkan jamur atau infeksi.

 

4. Jangan terlalu berlebihan menggunakan sabun di area Miss V, bahkan untuk sabun yang khusus untuk daerah kewanitaan.  Bagaimanapun juga, sabun mengandung banyak bahan kimia.

 

5. Membuat tato pada Miss V atau area di sekitarnya sangat tidak disarankan, karena dapat menyebabkan kulit kemerahan dan peradangan. Terlebih Miss V  adalah area yang memilik kulit paling sensitif.

 

6. Tidak disarankan untuk melumasi Miss V memakai baby oil. Pelumas berbahan minyak lebih tebal dan sulit dibersihkan, sehingga mudah terjebak dalam saluran vagina, yang akan menjadi tempat nyaman untuk perkembangbiakan bakteri.

 

Merawat kesehatan dan kebersihan Miss V dengan cara yang benar, tentu saja akan menghindarkan Anda dari infeksi dan kuman penyakit yang merugikan.(ilj)

Berita Terbaru