oleh

Hindari Duduk Dengan Posisi Dompet Tebal di Saku Belakang

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Nyaris sebagian besar pria lebih senang menyimpan dompet di saku belakang celana. Selain praktis, pria umumnya enggan membawa tas untuk tempat dompet, seperti yang sering dilakukan wanita.

Namun, tahukah Anda jika menyimpan dompet terlalu tebal di saku belakang celana ternyata bisa memicu beragam masalah serius?

Dr Arnie Angrist, seorang chiropractor (ahli spesialis tulang) yang membuka praktik di New York, AS, dikutip dari dream.co.id, memberikan peringatan keras.

Arnie menyebut dompet tebal di saku belakang bisa memicu masalah pada tulang belakang, pinggul, leher, panggul, bahkan berpotensi memicu beragam masalah di bagian pantat.

Saat seseorang duduk dengan dompet tebal di saku belakang, dikatakan Arnie, posisi tubuhnya menjadi asimetris dan tak seimbang. Inilah yang bisa mengganggu panggul dan pinggul.

Memiliki satu pinggul duduk lebih tinggi dari yang lain menyebabkan punggung dan leher harus mengimbangi ketidakseimbangn tubuh itu. Pada gilirannya bisa memicu masalah di daerah-daerah tersebut .

Peringatan serupa juga pernah dikatakan Dr Chrsi Good , profesor dari University of Bridgeport College of Chiropratic. ** Baca juga: Nah! Gosip Ternyata Punya Efek Positif Lho

Dijelaskan, bagaimana posisi duduk di atas dompet tebal bisa menyebabkan tulang belakang terpelintir. Atau bagi tubuh harus menanggung posisi yang miring.

Dalam beberapa tahun ke depan, kondisi ini bisa membuat masalah serius sendi tulang belakang dan otot yang akhirnya menyebabkan masalah sakit serius.

Lebih jauh dijelaskan Dr Good, dompet di saku belakang celana bisa memicu iritasi di sejumlah bagian penting bokong, termasuk kerusakan saraf, otot, hingga pembuluh vena.(ilj/bbs)

Berita Terbaru