oleh

Himata Satukan Ide Bangun Tangerang Raya

Halal bi halal yang digelar alumni dan kader Himata Tangerang.(tmn)

Kabar6-Seluruh alumni dan kader Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) menggelar halal bi halal. Dalam kegiatan yang melibatkan tak kurang 300 alumni dan kader ini, mencetuskan satu visi membangun Tangerang Raya.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan pemerintah daerah se-Tangerang (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang) ini, Himata menyatakan akan berkumpul dan Tangerang bersatu.

“Di daerah, dari manapun asalnya, baik dari Kota, Tangsel atau Kabupaten, seluruh mahasiswa asal Tangerang tidak pernah membedakan asalnya. Mereka berhimpun dan menyatu, makanya saat kembali ke Tangerang, kami harapkan mereka juga bersatu membangun Tangerang Raya,” kata Aziz, Ketua Forum Himata, Sabtu (30/7/2016).

Bagi Himata, membangun daerah dengan menyimbangkan pengetahuan akademik dan tenaganya merupakan kewajiban sebagai putra daerah.

“Kami belajar sampai ke Jogja, Malang, PPeriangan Bandung, Serang, Jakarta, Lampung bahkan Bali, semata-mata agar mampu secara akademik membangun Tangerang,” jelasnya.

Untuk itu, sebut Aziz, pemerintah se Tangerang Raya, diharapkan bisa menjembatani kemampuan akademik mahasiswa yang tergabung di Himata ini untuk mengaplikasikan keilmuannya di Tangerang.

“Meski tanpa bantuan pemerintah kita bisa berdiri 27 tahun lamanya, kami yakin dengan fasilitas dari pemerintah sumbangsih kami buat daerah semakin besar. Apalagi memang kewajiban kami membangun Tangerang dalam berbagai bidang,” tandasnya. **Baca juga: Sahabat Andika Gelar Baksos di Lokasi Banjir Bandang.

Dalam kegiatan itu, juga digelar diskusi besar dengan menghadirkan narasumber yang juga alumnus Himata, yang dianggap sudah berhasil diberbagai bidang, antara lain, Kepala Dinas Informasi Kabupaten Tangerang Soma Atmadja, Kepala Kesbangpol Tangsel Erwin, Ketua ICMI Tangerang Jajuli Abdillah, Dirut PD Pasar Kertarahardja Jamaludin dan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi. **Baca juga: Di Pemkab Tangerang, Absensi Pegawai Terkoneksi Langsung ke BKD.

“Ini bukti bahwa Himata mampu mewarnai berbagai bidang dalam membangun Tangerang. Kedepan, dengan bersatunya Himata, mudah-mudahan Himata bisa memberikan warna yang lebih kental dengan pembangunan yang dilakukan Himata,” pungkas Aziz.(tmn)

Berita Terbaru